Friday, November 15, 2019

Visi Misi, tujuan hidup, program jangka panjang dan jangka pendek.

Friday, November 15, 2019

Nm : Nur Kogoya.

A. Visi dan Misi

Visi :  Menjadi seorang yang berwibawa dalam tutur kata dan tindakan. Berprilaku baik, berpikir positif, tampil sederhana, tegas dalam aturan, dan disegani orang.

Misi : melayani dengan kasih dan sukacita, menjadi seorang yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, ingin menjalani hidup dengan baik dan sejahtera.

Visi dan misi pribadi dilandasi oleh nilai-nilai:
  1. Kejujuran artinya : menggunakan sesuatu yang menjadi milik sendiri atau dengan kata lain, tidak merebut hak orang lain.
  2. Kedisiplinan memiliki makna bahwa menggunakan sesuatu dengan prinsipnya
  3. Kerendahan hati artinya : tidak sombong
  4. Kebersamaan artinya : menghargai semua pendapat atau ide seseorang, tidak mementingkan diri sendiri atau orang tertentu.
    Tujuan hidup : 

    1. Menjadi anggota Tubuh Kristus yang Normal,Hidup dan Berfungsi.
    2. Mensejahterakan keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara.
    3. Ingin menjalani hidup jauh lebih baik.
    Kekuatan dan kelebihan pribadi :
    1. Saya dipercayakan orang tua dan masyarakat untuk melakukan suatu kegiatan.
    2. Saya memiliki saudara-saudara yang menyayangi saya
    3. Saya mempunyai tipe optimis.
    Kelemahan dan kekurangan pribadi :
    1. Konsentrasi pemikiran saya kurang kuat, dimana dengan kelemahan itu saya sangat mudah berubah haluan.
    2. Saya terlalu banyak curiga dan selalu kuatir, serta takut di tipu orang. Dengan kelemahan itu kadang-kadang sangat susah untuk mengontrol emosi.
    3. Kadang kala saya sangat ragu-ragu dalam mengambil keputusan. Oleh sebab itu saya sering meminta pertimbangan kepada orang terdekat dalam mengambil suatu keputusan.
    4. Saya termasuk orang yang sering merasa tidak percaya diri dan mudah menangis.

    B. Program kedepan atau Target.

    a. Jangka pendek :
    1. Kuliah cepat selesai sesuai target.
    2. Memiliki penghidupan yang melayani.
    b. Jangka panjang :
    1. Seumur hidup tetap melayani Tuhan.
    2. Jadi bupati kalau tidak kepala bidang.
    3. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).
    4. Menjadi berkat bagi MasyarakatPapua.

    Show comments
    Hide comments